Padepokan "GADUNGMERAH" Virtual

Padepokan Ini Telah Berubah Menjadi www.padepokanvirtual.com

2009: The Year of Opportunity!

Posted by seq13 on May 14, 2009

Monday, 05 January 2009 08:20
Tanpa terasa, kita sudah melewati sepekan di tahun 2009, setiap pergantian tahun baru, setiap orang pasti membuat resolusi baru, banyak target dan impian yang ingin dicapai dalam tahun baru ini. Tapi pada kenyataannya, saat ini kita dihadapi oleh berbagai tantangan dan rintangan di depan, baik dari cakupan global maupun lingkungan disekitar kita. Kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu akibat krisis global, banyak bisnis yang kena dampaknya, sehingga berdampak juga pada pengurangan karyawan, dll.

Sebentar lagi kita juga akan melakukan pemilihan umum, baik untuk pemilihan anggaota legislatif maupun pemilihan presiden, banyak hal yang tidak menentu dan terjadi , saling mengejar kepentingan dan ambisi kelompok masing-masing. Tetapi tetap kita punya harapan untuk menjalani masa depan yang lebih baik.

Dengan banyaknya tantangan dan rintangan di depan, jika kita melihatnya secara positif dan dari sudut pandang yang berbeda, didalam setiap tantangan/masalah pasti terkandung kesempatan emas, asal kita bisa jeli melihat segala kemungkinan dan peluang didalamnya. Dalam bahasa mandarin, krisis (Wei Ji) itu terdapat dari 2 kata yaitu bahaya (Wei Sien) dan peluang (Ji Hue), so dalam setiap krisis itu pasti ada bahaya/tantangannya dan peluang didalamnya. Kalau kita focus pada pemecahan masalah dan selalu mencari solusinya, maka kita yang akan mendapatkan peluangnya.

Seperti kata-kata bijak : Orang yang optimis adalah orang yang selalu melihat sebuah kesempatan dari setiap masalah, tetapi sebaliknya orang yang pesimis adalah orang yang selalu melihat masalah dalam setiap kesempatan. Berfokuslah pada peluang yang ada, jadilah orang yang selalu mencari solusi, bahkan menjadi orang yang selalu melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain, maka Anda akan menjadi pribadi yang unggul diantara yang lainnya, maka berbagai peluang akan datang menghampiri Anda, coba buktikan sendiri.

Terutama pada saat-saat seperti ini, kita harus jeli, maka sebenarnya banyak sekali peluang, orang membutuhkan produk yang lebih baik dan unggul, baik dari segi harga dan pelayanannya, orang membutuhkan tenaga-tenaga ahli untuk meningkatkan kinerja perusahaan, orang mencari orang-orang terbaik untuk meningkatkan produktifitas dan penjualan, Jadi dengan kata lain, jika Anda siap, dan tidak fokus pada masalahnya, dan belajar focus pada solusi, maka Anda akan melihat berbagai peluang ada di sekeliling kita.

Tingkatkan kemampuan diri kita, punya daya saing, berkepribadian yang baik, proaktif, dan kembangkan ide kreatif Anda, maka Anda akan menjadi pribadi yang unggul, dan siap-siap untuk menjadi orang yang dicari dan diminta untuk kerja sama dan berbagai peluang yang datang kepada Anda.

Saya yakin tahun 2009, akan menjadi tahun yang penuh dengan tantangan dan kesempatan bagi kita yang siap dan yang focus pada pemecahhan masalah, selamat berjuang dan Happy New Year 2009 !

Salam Hebat Luar Biasa ! ~Rudy Lim
http://www.rudylim.com/article/62-2009-the-year-of-opportunity-.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: