Padepokan "GADUNGMERAH" Virtual

Padepokan Ini Telah Berubah Menjadi www.padepokanvirtual.com

Awal Pertemuan

Posted by seq13 on June 30, 2009

Hari Senin, 30 Juni 2009, menjadi peristiwa menarik bagi diriku. Sahabat lama yang pernah bercengkrama dalam intelektual pemikiran kontemporer dan studi Islam bersua kembali, setelah melewati masa lebih dari 8 tahun. Saya mengatakan kepadanya, pertemuan ini bukanlah yang terakhir, apalagi yang awal, melainkan dulu pernah kita berpisah, maka sekarang bertemu kembali. Pertemuan di Balai Pustaka–kebetulan berjumpa di gedung BP–adalah pertemuan yang pernah dilakukan pada masa-masa lalu, dan sekarang mereview/rewind untuk mengingatkan bahwa, pada masa lalu telah terjadi sebuah perjumpaan di tempat tersebut.

Tidaklah aneh, kalau kita senantiasa menyadari kehidupan ini adalah sebuah perputaran roda…yang akan bertemu lagi pada poros yang sama…hanya masa yang menentukan untuk bertemu kembali. Nah, sekarang bagaimana kita menciptakan waktu/poros itu, sehingga senantiasa dapat merewind perjalanan hidup dengan mudah….?

Pertanyaan inilah yang selalu diusahakan oleh semua orang…yang hendak mengenal kehidupannya di masa-masa lalu. Dekatlah pada orang-orang yang arif…sehingga membukakan pintu kabut itu…menjadi terbuka terang benderang….Para arif tersebar di seantero dunia, setiap tempat sudah dipastikan ada arif-arif yang dapat menuntun pada masalah ini. Marilah menemukan DIA sehingga perjalanan spiritual selalu bertambah, dan terbuka, serta tercerahkan nilai-nilai kemanusiaan “manusia”. (Abu Ahmadein)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: