Padepokan "GADUNGMERAH" Virtual

Padepokan Ini Telah Berubah Menjadi www.padepokanvirtual.com

Bersahabat Dengan Guru Yang Ikhlas

Posted by seq13 on May 14, 2010

Berjalan menemui Sang Guru Sejati akan didapatkan pada akhirnya, sekalipun kerikil-kerikil tajam selalu menemani para pencari Tuhan. Banyak pencari yang dalam perjalanannya terpeleset oleh keindahan semata, karena perjalanan ini sungguh mengasikkan, sehingga “pendapatan” spiritual yang sedikit mengusik perjalanan akan menggodanya. Janganlah hiraukan hal itu, sekalipun daya tariknya sangat luar biasa. Kebiasaan yang di luar kebisaan kita, dalam hal ini, akan ditemuinya, tetapi sekali lagi jangan hiraukan. Banyak yang terfana oleh penemuan sesaat itu, sehingga tujuan utama menemukan Guru Sejati tidak sampai. Wahai sahabatku yang sedang berjalan di sini, mari luaskan kakimu untuk selalu menapakan kaki di bumi Guru Sejatimu. Para guru yang mengaku telah sampai pada sejati dirinya, tidak sedikit menawarkan dirinya, bahwa ia telah sampai dan sempurna ilmu hakikat dan makrifatnya, namun pada dasarnya mereka belum sampai.

Dalam menjalani jalur ini, hendaknya diperhatikan para guru yang senantiasa ikhlas dalam membimbing para sahabatnya. Ingat pada surat Yasin ayat 21, yang berbunyi: “ikutilah orang-orang yang tidak menanyakan bayaran kepada kamu, mereka itulah orang-orang yang diberi petunjuk.”

Sekalipun kita harus mengeluarkan kocek, biasanya para guru hanya menggunakan untuk kepentingan sahabatnya sendiri, bukan untuk gurunya sendiri. Karena ada beberapa tradisi yang harus tetap dijaga dalam melestarikan keilmuan sejatinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: